Penjelasan micro limit switch 3 kaki ( 3 kutub )

Assalammualaikum, Wr. Wb.


Hai genks..apa kabar kalian semua semoga kalian dalam keadaan sehat selalu Genk. Jadi kali ini kita akan membahas mengenai micro limit switch yang ada pada kosmos atau magic com. Karena saya rasa ada juga yang belum paham mengenai limit switch  kecil yang satu ini. Langsung saja genks kita ke teori berikut.


Teori Dasar

Micro limit switch 3 kaki adalah suatu alat kelistrikan yang dimana terdapat kontak NO dan NC  dan com. Biasanya alat ini digunakan untuk memutus dan menghubungkan arus listrik berdasarkan dari kaki atau kutub yang kita gunakan genks.

Micro limit switch 3 kaki
Limit switch 3 kaki

Micro limit switch 3 kutub atau micro limit switch 3 kaki juga memiliki beberapa jenis tuas aktuator yang dapat kita gunakan sesuai tuas penempatan. Gambar di atas dapat dilihat dari ke 5 jenis tuas yang berbeda genks. Ada tuas roda ada tuas panjang dan sebagainya. Untuk kisaran harga dari micro limit switch ini bervariasi tergantung merek dan jenis tipe yang kita gunakan genks.

Anda dapat melihat harga limit switch 3 kaki ini di pencarian google. 


Kemudian adapun skema diagram dari limit switch 3 kaki ini seperti gambar dibawah :

Skema diagram micro limit switch 3 kaki


Pada gambar diatas limit switch 3 kaki ini memiliki kontak switch atau kontak saklar berdasarkan NO dan NC yang mana kondisi ini tergantung dari tuas aktuator pada kondisi tuas ditekan dan maupun tidak ditekan.

Sedangkan kaki yang bertuliskan com ini adalah phase in atau phase dari sumber misalkan.  Adapun skema diagram dari limit switch 3 kaki ini dapat dilihat di body limit switch dengan kemampuan arus dan tegangan ya. Biasanya tegangan yang digunakan 220 volt. Adapun pengaplikasian dari micro limit switch 3 kaki ini biasanya terdapat di cosmos atau magic com.

Related Posts