Penyebab Dan Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Login Play Store dan Akun Google

 Assalammualaikum, Wr, Wb.


Halo bosku bagaimana kabarnya? Semoga kalian diberikan kesehatan selalu. Jadi pada artikel kali ini berjudul bagaimana cara mengatasi handphone android anda tidak bisa login google dan play store,  jadi saya pernah merasakan hal yang sama saya ada beberapa faktor yang mungkin menyebabkan anda tidak bisa login ke play store dan Google. Mungkin artikel ini bisalah mengatasi hal yang anda alami. Ayo kita gaskuen.


Teori Dasar 

Pada dasarnya ada beberapa penyebab akun anda tidak bisa login di google dan play store akibatnya ini bisa merambat ke hp android anda, seperti anda tidak bisa membuka YouTube ataupun aplikasi lainya, jadi karena saya pernah merasakan hal yang sama untuk itu saya ingin membahas hal ini. 

Penyebab anda tidak bisa login ke play store sebagi berikut :

  • Akun anda coba dihack oleh seseorang
  • Anda pernah memakai aplikasi yang mematikan data pada google akun secara tidak sengaja
  • Anda pernah secara tidak sengaja mematikan data paket pada aplikasi akun google anda.

Nah dari sini bisa dipahami ya genks itu 3 point penting untuk Penyebab anda tidak bisa login ke akun google dan play store.

Lalu bagaimana cara mengatasi handphone yang tidak bisa login ke akun google dan play store simak ulasan berikut ini genks :


1. Pada point pertama ini cara mengatasi hape yang tidak bisa login ke play store dan lain sebagainya adalah coba perhatikan akun google anda yakni dengan masuk ke sistem seperti gambar dibawah ini : 

  1. Cari setelan atau pengaturan
  2. Masuk ke aplikasi 
  3. Masuk ke sistem
  4. Cari gambar seperti dibawah ini 
Play store dan akun google
Cara mengatasi tidak bisa login ke play store dan google

Pada gambar di atas anda dapat mengklik layanan google play kemudian cek paket data internetnya terhubung atau tidak jika tidak terhubung kemungkinan inilah faktor masalah yang ada. Karena biasanya secara tidak sengaja kita mematikan data internet suatu aplikasi tanpa kita sadari.

2. Cara mengatasi tidak bisa login ke akun google dan play store

Pada cara kedua anda dapat melihat dan mengklik aplikasi seperti gambar dibawah ini misalkan : 

Cek data pada play store
Cek data pada play store


Nah untuk cara kedua bagaimana cara mengatasi hp yang tidak bisa login ke play store bisa cek data seluler pada aplikasi tersebut, seperti gambar di atas. Bisa dipahami ya diklik kemudian jika tidak terhubung hubungkan ke data seluler, biasanya suatu aplikasi tidak bekerja disebabkan aplikasi tersebut tidak terhubung ke internet atau server google.  Lain lagi cerita kalau akun google tidak terhubung ke server google.


Oke Genk saya rasa itu saja penjelasan singkat yang bisa anda coba untuk mengatasi hape android yang tidak bisa login ke akun google dan play store genks ya.


Semoga bisa bermanfaat


See u nex time brother...diartikel.selanuutnya.









Related Posts