Tips cara memperbaiki mata pisau blender yang keras

 Assallammualikum, wr ,wb.


Halo bosku, saya ingin memberikan sedikit tips cara  memperbaiki mata pisau blender yang keras atau lengket mungkin artikel ini akan sedikit memberikan pencerahan kepada teman-teman yang mengalami sedikit masalah pada mata pisau blender yang keras atau macet.


Gaskuen....gaes....


Teori sadar eh dasar bosku...


Jadi mata pisau blender tentunya difungsikan untuk memotong dan menghaluskan suatu bumbu dapur dan buah-buahan yang akan kita jadikan jus. Tentunya anda tidak direpot kan lagi untuk menumbuk dan meghaluskan suatu bahan untuk dijadikan minuman misalnya jus yang saya jelaskan tadi dengan menggunakan alat bernama blender ini.

Didalm belender terdapat motor listrik yang mana bisanya motor listrik identik dengan kumparan stator dan rotor sebagi bengerak, bisanya pada blender memiliki rotor berupa kumparan dan terdapat sikat brush. Tapi saya tidak akan membahas terlalu banyak dengan motor belender ini. Karna saya sudah pernah menulis berkaitan dengan motor 1 phase 

Baca disini :

Penjelasan motor 1 phase 


Jadi artikel ini akan membahas cara memperbaiki mata pisau blender yang keras atau lengket. Karna jika suatu mata pisau blender dipaksakan menggunakan mata pisau blender yang keras akan menyebabkan suatu belnder tersebut rusak dan menyebabkan suatu blender akan panas dan terbakar pada kumparan.

Jelas dalam hal berkaitan paksa-paksa ngk baik bos. Hehehe.


Ada beberapa Penyebab mata pisau belender keras sebagai berikut :

1. Korosi metal pada pisau blender

2. Pecah pada bagian poros mata blender

Saya rasa cuma 2 point ini saja yang meyebabkan, mata pisau belnder yang keras atau mata pisau blender yang lengket.

Lalu bagaimana cara memperbaiki mata pisau blender yang keras atau cara memperbaiki mata pisau belender yang lengket.


Berikut Tips cara memperbaiki mata pisau blender yang keras dan lengket :

Pertama-tema teman-teman siapkan alat untuk membuka bagian bawah blender seperti gambar dibawah ini :


Mata pisau blender
Tips cara memperbaiki mata pisau blender yang lengket

Gambar diatas adalah karet yang akan kita buka untuk mata pisau belender yang keras dengan menggunakan tang jepit untuk memutar mur, yang sudah dilapisi karet, untuk memutar mata bisau blender.

Dalam melepas mur pada mata pisau blender yang keras kita memutar ke arah kanan dan mengunci kearah kiri berikut penampkan mur yang sudah dilepas.

Mata pisau blender yang keras
Tips cara memperbaiki mata pisau blender yang keras


Setelah proses pelepasan mur pada mata pisau blender maka kita tinggal mencabut bagian AS yang terhubung langsung pada mata pisau blender, perhatikan korosi dibagian as mata pisau blender dan poros belender.

Jika pada mata pisau blender terdapat korosi ini adalah hal penyebab mata pisau blender lengket dan keras hal ini perlu sedikit pengamplasan (amplas) dan sedikit oli atau minyak sayur.

Opsi minyak sayur lebih baik jika disuruh memilih dalam cara memperbaiki mata pisau blender yang keras atau lengket.


Oke saya tutup ya...semoga memberikan pencerahan walupun sedikit.


Penutup bre...


Oke itulah sedikit pembahasan artikel tentang mengenai Tips cara memperbaiki mata pisau blender yang keras atau tips cara memperbaiki mata pisau blender yang lengket.


Saya akhiri


Wassallamuallaikum, wr, wb.


Bye-bye....

Related Posts