Cara setting otomatis mesin air (pressure switch)

Assallamualaikum.wr.wb

1. Pendahuluan

Pada judul diatas adalah cara menyetel otomatis untuk mesin air kalau temen-temen mengalami kesulitan untuk menyetel otomatis  mesin air, tidak salah jika temen-temen mempunyai masalah dan kebingungan untuk mengatur penyetelan otomatis mesin air disnilah artikel saya mengatasi tanpa pengobatan kedokteran...hehe, cek it's out :

2. Dasar teori

Pada gambar dibawah terdapat contoh pressure switch atau otomatis mesin air, benarkah pressure switch teman-teman sperti ini :

Cara penyetelan pressure switch (otomatis pompa air).webp
Cara penyetelan pressure switch pompa air


Apa itu otomatis mesin air?! Suatu alat kelistrikan berupa saklar, yang digunakan untuk mengatur proses jalannya air dan mematikan air secara otomatis tanpa mencabut steker listrik dengan memanfaatkan tekanan air dari mesin air untuk menekan valve yang terdapat pada otomatis mesin, disnilah kita perlu mengatur settingan kinerja otomatis mesin air tersebut. Bagaimana cara penyetelanya?! Begini bosku, Pada settingan alat otomatis mesin air  terdapat spring (per) gunanya mengatur saklar otomatis mesin air (ON/OFF) sehingga valve yang yang mendapat tekanan semprotan air dari mesin tidak membuat spring (per) mengeras dan melemah yang menyebabkan saklar otomatis mesin air tidak berfungsi dengan baik untuk itu perlu settingan otomatis mesin air yang bener-bener pas.

3. Langkah Pengerjaan

Pada langkah pengerjaan ini saya tidak akan berbelit-belit lagi untuk itu langsung saja gaes cek it's out :

Cara-setting-otomatis-mesin-air.webp / pressure-switch-pompa-air.jpg
Cara menyetel otomatis mesin air

Pada gambar tanda panah diatas terdapat setelan berupa skrup minus , nah inilah cara penyetel otomatis mesin air agar berfungsi secara maksimal dan stabil  temen-temen bisa menyetel dengan sabar apabila susah dalam melakukan proses dan lakukan dengan obeng memutar skrup pada sisi kiri dan kanan.
Catatan :

1. Jika terdapat saklar otomatis mesin air tidak berfungsi maksimal (lakukan pemutaran skrup perlahan
2. Jalankan kran air dalam posisi ON (air mengalir)
3. Ketika posisi kran air ON mesin air haruslah posisi ON juga dan sebaliknya. (air ON mesin ON dan air OFF mesin OFF.
4. Jika memakai otomatis mesin air tidak perlu lagi mencabut dan menghidupkan steker mesin air, semua dilakukan dengan otomatis mesin air.
5. Cabut steker jika dilakukan perbaikan pada otomatis mesin air dan mesin air.
6. Selesai.

Saya kira cukup dan jelas penjelasan diatas semoga bermanfaar bagi temen-temen.

Wasallamualaikum.wr.wb.

Terima kasih telah berkunjung.
Bye-bye.

Related Posts