Cara memperbaiki dispenser tidak panas

Assallamuallaikum...

Selamat manjalankan ibadah puasa ya bagi yang menjalankan, semoga puasanya lancar jaya.......sudah lama sekali saya tidak post artikel karna lagi perbaikan template dan bikin video youtube juga, ok kita langsung saja....


  1. Pendahuluan
Dalam kehidupan rumah tangga dirumah temen-temen pasti terdapat suatu alat yang bernama dispenser, apalagi yang sering ngopi jadi tidak ribet lagi kalau ada dispenser untuk memasak air dikompor, semua dipermudah dengan dispenser tapi jangan lupa memakan daya yang cukup besar untuk sebuah alat yang bernama dispenser..ini, nah karna sering dicolok dispensernya 24 jam seterusnya hingga taunan dan sampe lumutan, dispenser mulai eror alias kagak panas atau tidak panas untuk tau knapa dia tidak panas?! Berikut ulasanya.

2. Dasar teori

Dalam beberapa kasus dispenser yang tidak panas diakibatkan rusaknya termosrt dipenser, tau termostrtkan?! Termostat adalah suatu alat yang digunakan untuk pengatur suhu yang bekerja secara otomatis, berdasarkan prinsip umpan balik dan istilah termostat sendiri digunakann oleh andrew ure yang menyebut elemen tanggap panas yang dikelilingi oleh baja dan zink pada tahun 1830, berikut adalah elemen yang bernama termostat :

Penyebab-dispenser-tidak-panas.jpg
Cara memperbaiki dispenser tidak panas

Gambar 2.1 termostat

Pada gambar diatas inilah bentuk dari termostat itu mas bro, temen temen bisa mendapatkanya di toko elektric terdekat, harga nya kurang lebih dibawah 10000, cukup murahkan. Ya murahlah dari pada beli baru dispenser ya ngk..?! Nah sudah pada taukan kalau temen-temen punya dispenser yang tidak bisa panas, temen-temen jangan lagsung dibuang atau disimpen diguang, jagan dibiasakan beli baru. Biasakan hidup ini atau belajar cara memperbaikinya, kalau diatas masih juga ngk panas temen temen bisa cek dulu kabel yang terkoneksi di termostat dulu kali aja kontak on-off tidak berfungsi normal.


3. Saran
1. Pada dasarnya yang bekerja 24 jam akan cepat rusak, ada baiknya jika dispenser tidak terpakai cabut steker dispenser tersebut.
2. Belajarlah untuk hemat energi alias listrik.

3. Jika bepergian lama cabutlah steker yang masih stay di stop kontak agar untuk menghindari arus pendek, panas peralatan yang menyebabkan efek merugi, pada pribadi dan sekitar apa itu contohya si jago merah api.

Saya rasa cukup dulu sekian dan terima kasih telah mampir dan wassalammualaikum wr.wb.

Terima kasih.

Video lebih lanjut gaes :












Related Posts