Tips untuk kamu yang ingin memperbaiki saklar bor tangan rusak Merek bosch

 Assallammulaikum, wr, wb.


Halo salam Hangat artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tips mengenai artikel  tentang perbaikan peralatan listrik yang berjudul tips memperbaiki saklar bor tangan merek bosch yang rusak, jadi saya pernah salah dalam membeli saklar bos yang rusak hal ini dikarnakan kurang teliti dalam memilih barang dan kurangnya rasa iklas. Hehehe.


Teori penunjang


Bor tangan atau lebih dikenal dengan bor mesin berdasarkan merek yang saya perbaiki mesin bor merek bosch tipe gsb 16 re atau gsb 16re. Ini pernah rusak pada bagian saklar yang hangus dan tidak bisa digunakan oleh karna itu sayapun berinisiatif untuk membeli  saklar mesin bor tangan. 


Saya ingin bertanya apakah anda pernah membeli saklar bor tangan salah beli? Jadi bagaimana solusinya?


Nah gan artikel ini saya buat kali aja kita pernah mengalami hal yang sama dan pernah salah dalam membeli skalar ini.


Oleh karna itu anda harus memahami tipe dan merek saklar bor yang harus kalian ganti. Opsi ganti pada saklar bor tangan bermerek bosch untuk yang rusaknya sudah sangat parah genks. Hal ini perlu dilakukan pergantian yang baru. Jadi tipsnya apa bang untuk menganti saklar bor bermerek bosch yang rusak parah ini.


Jadi tanpa banyak basa-basi lagi....hahahha tipe adalah hal yang wajib kalian ketahui untuk pembelian saklar bor tangan  bermerek bosch yang rusak parah dan anda ingin menggantinya.


Bagaimana cara melihat tipenya bang?

Melihat tipe pada bor tangan atau mesin bor bermerek bosch dengan cara melihat pada bagian box atau kotak bawaan dari bor tangan. Misalnya seperti pada gambar dibawah  ini :


Tipe Bor mesin / bor tangan
Tipe bor mesin merek bosch

Gambar diatas adalah tipe jika peralatan bor tangan atau mesin bor anda rusak dan ingin membeli spare part alat penganti yang rusak dengan yang baru maka teman-teman harus melihat tipe bor bosch ini yakni bertipe GSB16RE.


Jika sudah tahu tipe bor mesin, maka tinggal beli. Heheheh. Saklar bor tangan bosch ini memiliki 2 kaki bagian ke kumparan ( stator ) dan untuk ke rotor nanti saya jelaskan dengan gambar.


Jadi bagaimana bentuknya bang, skalar bor tangan bermerek bosch ini lihat penampakan dibawah :


Saklar bor bosch tipe gsb16re
Saklar bor merek bosch tipe gsb16re

Gambar diatas terdapat 4 terminal input 220 colokan sedangkan bagian atas 2 pin ke kumparan. Dan perlu di ingat pin diatas jika kalian salah membeli maka tidak akan ada pin seperti gambar diatas intinya jadi anda salah beli saklar, langsung teropong saja tipenya di box bawaan mesin bor tangan bosch anda.

Tipsnya tinggal cari digoogle....beli disana atau di tempat yang klian sering berkunjung.


Sudah saya tutup ya, mudah kok insha alloh bisa.

Oke saya rasa cukup


Penutup 


Semoga artikel kali ini sedikit memberikan pencerahan mengenai Tips untuk kamu yang ingin memperbaiki saklar bor tangan rusak Merek bosch dan sedikit tips ini bisa memberikan faedah.

Saran dan keritik untuk membangun saya terima. Untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


Salam hangat untuk kalian semua genks.


Terima kasih banyak untuk kalian semua yang telah mampur dimarik.


Related Posts