Penyebab compresor shark rcb 30 a lambat mengisi angin Dan panas

Assallammualaikum, wr, wb.


Pendahuluan

Hallo bosku apa kabar, semoga sehat selalu dan dilancarkan rezekinya kali ini saya ingin menjelaskan beberapa artikel tentang perbaikan peralatan industri yakni tentang Penyebab compresor shark RCB 30 a lambat mengisi angin. Nanti saya jelaskan di bawah yaks. 


Sebelum lanjut jangan lupa mampir dichannel youtube mamang klik saja diatas my youtube channel. Mungkin ada beberapa video yang dapat membantu kawan-kawan semua.


Langsung saja kita masuk pada artikel berikut ini 


Teori Penunjang


Kompresor shark rcb seperti yang kita ketahui mengisi angin dengan secara otomatis, tentunya kita tahu pada compressor shark rcb ini yang bertype rcb 30 a pengisian angin bergantung pada kapasitas kompressor itu sendiri. Display atau indikator pada kompresor shark rcb dapat kita jadikan acuan bahwa kompresor ini sedang tidak dalam kondisi prima. Misalnya dapat kita lihat dalam pengisian angin loading dan unloading.


Pasa dasarnya loading batas rcb 30 a untuk mengisi angin ke tabung sekitar 0.8 mpa hal ini dapat kita lihat jika terjadi kerusakan misalnya kerusakan yang seperti saya alami saat ini yakni pengisian angin tidak sampai settingan yang sudah ditentukan 0.80 mpa bisa dibilang tidak naik ke batas settingan hal ini menandakan compressor anda dalam keadaan tidak sehat alias ada gangguan.


Beberapa penyebab compressor shark RCB 30 A anda lambat mengisi :

  • Pendigin seperti radiator
  • Filter udara buntu
  • Sel minimum pressure set

Penyebab komperesor lambat mengisi bisa jadi 3 point diatas adalah salah satu penyebabnya.

Nah saya akan jabar penjalasan

  • Pendigin seperti radiator
Jadi jika pada pendingin kompresor ini buntu bisa jadi salah satu penyebab kompresor panas, hal ini menyebabkan banyak kerusakan seal atau O ring yang ada pada kompressor ini.

Tentunya kita tahu jika dalam kondisi lambat mengisi artinya banyak sekali yang harus kita lakukan pengecekan, baik setting di display atau lain sebagainya.

Point ke 2

  • Filter udara buntu
Filter udara yang buntu, bisa jadi ini adalah salah satu penyebab kompresor anda cepat panas dan lambat mengisi karna hal ini berkaitan dengan loading saat pengisian angin pada compressor anda.

Saran buka bagian filter udara kemudian bersihkan dan amati apakah filter udara masih layak pakai. Jika masih layak pakai anda dapat membersihkan kotoran yang menempel pada filter udara compressor ini.

  • Seal minimum pressure set
Seal minimum pressure set ini sering sekali mengalami kerusakan dari akibat panasnya suatu kompresor shark rcb 30 a. Jika dirasa seal ini belum pernah ganti maka anda harus menggantinya karna kita tahu. Bahwa seal minimum pressure set ini letaknya disini :



Gambar diatas ini adalah salah satu penyebab compressor shark rcb anda rusak pada pengisian angin yang lambat dan tidak mencapai batas pengisian settingan di display compressor.

Jika kita matikan kompresor maka akan keluar angin dari lubang kecil seperti gambar dibawah ini :

Compressor Shark rcb 30 a
Penyebab compresor shark rcb 30 a lambat mengisi angin Dan panas


Gambar diatas ini adalah salah satu penyebab kompresor yang lambat mengisi ketika disettingan loading nya 0.08 mpa. tetapi hanya dapat mengisi  dan mampu dibawah setinggan display. Hal ini adalah seal O ring pada seal minimum preassurenya sudah rusak maka gambar seal pressure seperti gambar dibawah ini digantik yaks :

Compressor shark rcb 30 a
Penyebab compressor shark rcb 30 a lambat mengisi angin

Namanya juga seal minimum pressure kompresor shark rcb 30 a jika tidak masimal dalam pengisian angin pada shark rcb 30 a anda maka dipastikan anda harus menganti seal O Ring.

Gimana cukup ya.

Oh ya ane tambahkan sedikit gaes,, cek oli, cek saparator atau filter oil. Dont forget.


Oh ya tambahan jangan lupa untuk mengecek oli compresor shark rcb kalian genks. Jika banyak asap keluar dari air filter dipastikan oli kompresor kurang genks.


Penutup 

Ok saya rasa cukup jelas artikel ini tentang penyebab compressor shark rcb lambat mengisi dan tidak mencapai batas maksimal pada settingan di indikator atau display kompresor.

Semoga bermanfaat

Salam hangat

Saya akhiri 

Wassallammualaikum, wr, wb.

Related Posts