Penjelasan motor synchronous low speed Untuk lampu barbershop

Assallammualaikum, wr, wb


Pendahuluan


Halo Sahabat teknik maintenance workshop (perbaikan peralatan listrik) jadi artikel kali ini saya akan menjelasakan tentang motor synchronous motor listrik 1 phase low speed tanpa kapasitor, cerita dikit jadi beberapa waktu yang lalu ada temen yang minta tolong memperbaiki lampu salon yakni lampu barbershop. Nah pada lampunya yang berwarna warni ini tidak dapat berputar dia minta diperbaiki.


Ya uda deh males banyak cerita ni langsung saja kita masuk pada teori dasar dibawah ini genks:


Teori Dasar


Tampilan gambar dibawah saya rasa cukup menjelaskan bentuk dan wujud motor yang kita butuhkan untuk memutar sesuatu dengan putaran yang lambat.


Synchronous motor / motor low speed / barbershop
Synchronous motor


Sampai dimana kita tadi genks, jadi lampu barber ini memiliki motor untuk memutar bagian sisi terluar dari lampu barbershop. Sudah pernah lihat  lampu barbershop? Pasti sudah yah kagak mungkin belum melihat tapi mencari artikelnya.


Jadi kmarin saya sempet bingung lampu barbershop ini menggunakan motor apa?! Dan arus listrik apa. Yang jelas motor barbershop ini berspesifikasi seperti dibawah ini :


Spesifikasi dinamo barbershop :

1. 5 r/min ( kecapatan putaran)

2. Daya 5 watt

3. Input 220 VAC

4. Meggunakan gearbox


Dari spesifikasi dinamo atau motor synchronous kita dapat melihat kecepatan putaran motor sinkron ini dikarnakan sesuai kebutuhan, putaran lambat ini atau low speed motor disebabkan adanya gear yang terdapat didalam motor listrik putaran lemah.


Nah jika teman - teman ingin menggunakan dinamo untuk putaran lemah pada lamou barbershop dapat melihat spesifikasi dari artikel ini dikarnakan saya pernah memperbaiki lampu barbershop yang tidak bisa mutar, hal ini biasanya terjadi karna rusaknya kumparan pada dinamo atau motor low speed pada lampu barbershop.


Jika belum paham dengan penjelasan artikel ini teman-teman dapat melihat video dibawah ini :




Semoga dengan adanya video diatas dapat memberikan pencerahan tentan motor synchronous low speed atau motor dinamo putaran lambat hal ini bertujuan agar teman-teman tidak salah beli untuk harga motor ini murah banget dijual RP 18000


Penutup


Saya rasa cukup dan jelas tentang artikel berjudul Penjelasan motor synchronous low speed  Untuk lampu barbershop. Semoga sedikit memberikan pemcerahan untuk teman-teman semua.


Mohon maaf apabila ada salah kata maupun salah dalam penulisan.


Saya akhiri


Wassallammualaikum,wr,wb.




Related Posts