Mengapa kalian harus memilih multitester/multimeter digital sanwa cd 800 a?!

Assallamualikum, wr, wb.

Halo brother apa kabar kalian semua semoga dilancarkan dalam mencari rezeki, yah......usaha insha alloh rezeki datang. Jadi kali ini saya ingin menulis artikel tentang suatu alat ukur kelistrikan yakni multitester digital sanwa cd 800 a. Nanti saya jabarkan atau penjelasan semua yang ada di multitester digital sanwa  cd 800 a ini.

Mari kita teropong ulasan dan penjelasan kenapa kalian harus memilih multitester digital sanwa cd 800 a.


Teori penunjang



Multitester / multimeter digital sanwa cd 800 a
Multitester / multimeter digital sanwa cd 800 a

Multiteser digital sanwa ini memiliki  beberapa fitur yang tidak terdapat di multitester digital lainya. Sebagai alat ukur kelistrikan atau AVO digital tau avo kan genks?! Amper, volt dan ohm.  multitester digital sanwa cd 800 a ini mempunyai kelengkapan pengukuran yang bukan kaleng-kaleng. Bagaimana tidak dengan akurasi yang baik serta tampilan yang dinamis maka tidak heran saya merekomendasikan multitester digital sanwa cd 800 a sebagai alat ukur listrik yang kalian harus pilih.

karna multitester digital sanwa  yang saya gunakan saat ini untuk fiturnya lengkap banget genks. Mari kita simak Apa saja fitur khusus atau kelebihan dari multitester digital sanwa cd 800 a  ini. 


Berikut penjelasan dan penjabaranya.


1. Frekuensi


Fekuensi tentunya kita tahu bahwa indonesia secara garis besar nilainya hanya sampai 50 hz saja dan tentunya kita harus mengetahui besaran nilai frekuensi dari suatu pembangkit agar peralatan listrik dapat bekerja normal. Ini bisa dapat kita lihat atau dapat kita ukur menggunakan multitester digital sanwa cd 800 a.

Bisa tidak bang nilai frekuensi diperkecil dan diperbesar?

Saya rasa pertanyaan ini mungkin akan sedikit membutuhkan peralatan tambahan berupa inverter untuk pengaturan frekuensinya. Akan tetapi nilai maksimum pada inverter ini bisa jadi 60 hz. Apakah ada nilai yang lebih  Atau lebih besar seperti nilai 70 hz.

Jika ada silakan tulis dikolom komentar.


2. Segitiga relatif 


Segitiga relatif ini biasanya kurang dipakai ini biasanya dilakuan untuk pengukuran segitga daya yang lebih kepada daya semu. Ini menurut pandangan saya tanda kutip genks. Jadi ketika kita ngomongin segitiga relatif ini merupakan pengukuran untuk segitiga daya semu daya nyata dan daya reaktif. Akan tetapi ini sebagai pendapat pikiran saya saja, ada juga yamg bilang segitiga relatif cosinus.


Nah jika teman-teman memiliki pendapat yang lebih tepat silakan komentar dikolom komentar, berikan pendapat yang bagus teman-teman.


3. Hold


Saya rasa dari ketiga fitur pada multitester digital sanwa yang lain tidak terdapat fitur seperti yang saya sebutkan diatas atau saya saja yang masih belum tahu. Ekekek.


4. Tampilan indikator digital


Miltitester digital sanwa ini penunjukan angkanya sudah digital banget genks. Hal ini menambah kecakepan pada multitester digital sanwa cd 800 a yang dimana akurasi pada pengukuran multitester digital sanwa sangat bisa dibilang tinggilah.

Recomended deh....

Jika terdapat fitur khusus maka tidak sopan kita hanya menjelaskan fitur khusus saja, adapun fitur umum pada alat multitester digital sanwa ini genks seperti berikut penjelasanya :

1. Amper

2. Arus Dc / tegangan DC

3. Arus AC / tegangan AC

4. Pengukuran dioda

5. Pengukuran kapasitor

6. Tahanan

7. Gelombang suara speker

8. Skala probe


Apa perlu saya menjelaskan ke 7 fitur dari suatu fungsi pada alat multitester / multimeter digital sanwa cd 800 a ini. Genks?! Saya rasa teman-teman sudah mengetahui hal ini.


Tapi berhubung saya masih semangat nulis gas terus gas terus.


Jadi...j.  a.   D.    I.   


Fitur multitester digital sanwa point 1 yakni amper gaskuen....


1. Amper


Nah jika kita berbicara amper multitetser digtal sanwa ini atau biasa disebut multimeter digital memiliki pengukuran amper ac dan dc akan tetapi nilai pengukuran amper tidak begitu besar genks...karna kita tahu satuan dari pengukuran arus listrik DC ataupun ac sekitar 400 mA kurang lebih.  Bisa jadi atau bisa disebut juga dengan kekurangan multitester digital sanwa  cd 800 a ini genk. Jadi multitester digital sanwa ini memiliki fuse atau sekring untuk proteksi jika terdapat  kesalahan dalam pengukuran.



2. Arus DC / tegangan DC


Arus dc pada multitester digital sanwa cd 800 a ini seperti no 1 diatas jadi saya hanya menjelaskan tegangan DC saja, untuk tegangan DC jika kita melihat digit angka pada multitester digital  ada 4 angka artinya 4 angka ini jika kita menggunakan multitester digital dengan tegangan DC maka dapat dipastikan 4 angka pada indikator digital ini bisa digunakan pada angka skala probe yang besar misalnya angka maksimal tegangan DC ini kisaran 9999V.  Koreksi jika saya salah.

Kemudian untuk arusnya 400 mA baik itu arus DC maupun arus AC.


Lanjut 


3. Tegangan AC 


Pada multitester digital sanwa type cd 800 A ini dilengkapi fitur untuk mengetahui besaran tegangan arus DC dengan skala nilai maximal 9999 Volt ini berdasarkan 4 digit angka yang terdapat pada indikator digital multitester sanwa cd 800 a.

Pada indikator digital sanwa cd 800 a ini memiliki lambang pengukuran untuk masing-masing arus baik itu arus DC ataupun arus AC.


Baca disini : pengertian dan penjelasan arus AC dan arus DC


4. Pengukuran dioda pada multitester digital


Nah pada alat multitester digital dilengkapi fitur pengukuran dioda dengan lambang dioda seperti yang kita ketahui  ⇥ nah sori agak jelek simbolnya. Hehe.


5. Pengukuran kapasitor


Pada multitester terdapat pengukuran nilai farad yang akan kita ketahui dengan tingkat akurasi yang tinggi hal ini dipastikan pada indikator digital. Dengan lambang kapasitor seperti ini : ---| |--- jika kalian ingin mengukur kapasitor multitester digital sanwa cd 800a ini saya sangat  merekomendasikan alat multitester digital beremerek sanwa cd 800 a, fitur lengkap dan akurasi tinggi.


6. Tahanan


Adapun pengukuran tahanan pada multitester digital sanwa yang siap kita pakai untuk mengukur besar atau kecilnya nilai tahanan pada peralatan listrik contohnya kita dapat melihat suatu kumparan rusak atau bagus melalui skala probe tahanan di skala probe multitester / multimeter digital sanwa.


7. Gelombang suara ( speker )


Nah gelombang suara juga terdapat di fitur multitester digital sanwa ini . Untuk mengetahui kondisi suatu peralatan listrik bagus atau rusak.


8. Skala probe


Jadi saya jelaskan sedikit untuk skala kita dapat mengunakan koma pada indikator digital multitester digital atau multimeter digital sanwa cd 800 a ini genks. dengan menekan select sebagai acuan untuk mengeser koma menjadi 1 angka belakang koma misalnya dan seterusnya.


9. Kabel probe 


Nah kabel probe pada multitester digital secara umum ini sudah ada pada alat AVO meter ini.

Tapi pada multitester digital sanwa kabel probenya sangat kuat dan tidak gampang rusak. Hal ini karna sudah tertanam didalam multitester digital sanwa ini genks alias tidak bisa cabut dan lepas seperti multitester analog dan yang lainya.


Penutup


Oke gimana masih mikir untuk beli alat yang bagus ini, tapi untuk harga saya rasa memang lumayan mehal genks alat multitester digital sanwa ini genks. Karna harganya kisaran 800 ribu.


Saya rasa cukup penjelasan fitur pada multitester digital sanwa CD 800 a ini genks semoga bermanfaat untuk kalian semua. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata dan ucapan genks.


Terima kasih banyak.




Related Posts