Kalibrasi indikator timbangan merek sayaki type A1-5

Assallammualaikum, wr,wb.

Pendahuluan

Hallooowwww bosku,,,,,apa kabar sahabat maintenance workshop salam hangat dari saya semoga kalian baik-baik saja, nah artikel kali ini saya mengangkat judul artikel tentang kalibrasi timbangan digital atau cara kalibrasi indikator timbangan merek sayaki dengan type A1-5.

Sudah pernah denger indikator timbangan ini? Nah kalau belom yuk simak cara kalibrasi indikator sayaki ini tipe A1-5.

Gasssss.....kuenn..


Teori Dasar

Kalibrasi timbangan indikator sayaki type A1-5.jpg
Kalibrasi indikator sayaki type A1-5

Indikator  digital atau timbangan digital tentunya sudah sangat modern karna memang sudah sangat berbeda dengan timbangan analog.

Ya iya laah......

Nah beberapa hari yang lalu saya pernah kalibrasi timbangan digital atau indikator timbangan merek sayaki ini bro, itupun memang diberikan tutorial dari sipenjual.

Sebelum ada tutorialnya kita mencoba memasang indikator sayaki ini ternyata memang terasa sulit, nah indikator digital merek sayaki ini dengan type A1-5. Memiliki 2 tombol untuk masuk ke menu setting dan menu kalibrasi.

Tentunya dalam percobaan kita dalam mengkalibrasi indikator timbangan sayaki ini tidak berhasil dihari pertama dikarnakan tutorialnya baru akan dikirim lusa.

All hasil pekerjaan kita sia-sia. Tapi setidaknya kita mencoba dan melakukan pengujian timbangan, memang ada beberapa hal yang dapat kita ambil dalam pengerjaan, suatu hal yang temen-temen harus tahu tidak ada yang sia-sia dalam melakukan pekerjaan yang sulit sekalipun walupun tidak berhasil karna menurut saya itu merupakan pengenalan atau semacam bentuk pembelajaran awal.

Oyeeehhhh....baby....

Hehehe

Oleh karna itu saya ingin menjelaskan beberapa spesifikasi indikator sayaki ini kepada teman-teman.

1. Indikator sayaki type A1-5 memiliki tombol ON / OFF di belakang atau tampak belakang di indikator.

2. Indikator timbangan sayaki ini menggunakan arus DC dengan tegangan 8,3 VDC.

3. Indikator timbangan sayaki memiliki 2 tombol untuk ke menu setting atau kalibrasi

4. Kapasitas maksimal beban pada indikator sayaki ini  100000 kg atau 100 ton.

5. Mudah dalam kalibrasi  indikator jika memang sudah paham.

6. Memiliki konektor DB 9 pin male begitu juga female.

7. Sudah cukup...heheh

Nah spesifikasi penjelasan diatas pada indikator sayaki type A1-5 sudah saya jelaskan. Apakah teman-teman ada pikiran. ingin upgred indikator timbangan lama dengan indikator baru dengan merek sayaki ini.

Jika teman-teman ingin mengganti indikator yang lama dengan yang baru seperti yang saya jelasakan teman-teman dapat menghubungi kita dino ini 081272378783 no wa...


Untuk cara kalibrasi timbangan sayaki ini teman-teman dapat melihat video yang saya buat dibawah ini karna memang ini sudah saya edit sedemikian rupa agar anda dapat memahami dengan seksama baik dari cara masuk menu setting dan lain sebagainya.

Berikut video nya :


Nah gaes, babang tanfan dan enyak, encing....silakan ditonton video diatas semoga dapat memberikan penjelasan secara mantul mantap betul.


Penutup

Saya rasa cukup untuk kalibrasi indikator timbangan sayaki ini semoga teman-teman dapat memahami video yang kami jelaskan....tks for watching baby...( bercanda muluk ane)


Salam hangat....

Wassallamualaikum,wr, wb.



Related Posts