Kegunaan lampu halogen / lampu pemanas

Assalamualaikum, wr, wb.

1. Pendahuluan

Halo sahabat Teknik Maintenance Workshop apa kabar?! Semoga borther dalam keadaan sehat selalu, pada tanggal 1 hari ini ditahun 2020. Semoga tahun ini kita semua tercapai segala keinginan, amin. Hari ini saya ingin menulis artikel tentang lampu halogen ( halogen lamp), apa sih lampu halogen itu ( halogen lamp)?! Apa sih kegunaan lampu halogen ?!

Simak dimarik....!!!

2. Dasar Teori

Kegunaan-lampu-halogen.png
Lampu halogen


Halogen lamp (lampu halogen) adalah suatu alat penerangan yang memiliki suhu panas saat dinyalakan, saking panasnya lampu ini bisa membuat baju kering dan yang berbahan pelastik meleleh (mencair) jika dalam waktu lama terkena sinar lampu halogen ini atau dengan kata lain lampu ini memiliki pencahayaan yang sangan panas.

2.1 kegunaan lampu halogen/halogen lamp

Lampu-pemanas-genset.png
Lampu pemanas genset


Kegunaan lampu halogen ini biasanya digunakan untuk mengatasi suhu yang lembap pada perlatan listrik, misalkan generator yang sudah lama tidak terpakai karna generator memiliki gulungan. sangat tidak bagus jika dinyalakan dalam kondisi lembab,  untuk ini lampu halogen digunakan menetralkan suhu dan menghangatkan kondisi mesin dari kelembapan.

2.2 spesifikasi 

Lampu halogen memiliki daya 1 kw (1000 watt), bayangkan saja jika kita menggunakan lampu ini dirumah. Tapi ada juga yang kecil yang 500 watt, dengan suhu pencahayaan yang tidak kalah panasnya, arus yang digunakan adalah sumber arus listrik AC 220V. Biasanya lampu halogen ini memilki intensitas cahaya yang jauh lebih terang dibandigkan dengan lampu biasa ( 10-30 lm/w ) sumber : wikipedia.

3 .penutup

Saya rasa cukup penjelasan tentang kegunaan lampu halogen, lampu pemanas ini, semoga bermanfaat jangan lupa share keteman-teman, agar mendapatkan pengetahuan dengan yang lain.

Satu kebaikan jika kita saling berbagi, pengetahuan, terima kasih banyak telah berkujung.

Wassallamualikum, wr, wb.

Bye-bye.....




Related Posts