Cara pasang kabel load cell ke junction box

 Assallammualikum, wr, wb.


Halo bosku, apa kabar? Salam hangat..jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan saat bepergian. Kali ini saya akan membahas mengenai cara pasang kabel load cell pada junction box, jika anda binggung dengan masalah pemasangan kabel load cell pada juction box mungkin artikel ini akan siap memberikan sedikit pencerahan mengenai hal ini. Jangan panik so simak saja pembahasanya disini baca sampai habis. Oh yah jangan lupa untuk bermain ke channel ane kali aja ada faedah untuk kalian semua.


Langsung saja kita gaskuen.....!!!


Teori dasar 


Kabel pada jucnction box atau load cell sangat berperan penting dalam pengiriman sinyal untuk untuk proses pengiriman suatu berat beban yang akan ditangkap indikator timbangan.

Hal ini sangat harus diperhatikan dalam  pemasangan kabel dari load cell ke junction box. Karna kita tahu bahwa ada beberapa terimanal kabel dari juction box untuk setiap kabel dari ke 4 load cell.

Tentunya kita tahu bahwa pada timbangan terdapat 4 load cell untuk timbangan digital yang akan kita pasang ke junxion box.

Nah saya jelaskan terlebih dahulu kabel yang terdapat pada load cell.

1. Merah ( exc + )

2. Hitam ( exc - )

3. Hijau ( sig + )

4. Putih ( sig - )

5. Grounding 

Lihat gambar kabel load cell dibawah ini bre :

Load cell
Cara pasang kabel load cell ke junction box


Pada kabel load cell terdapat 5 kabel yang akan kita jadikan  pemasangan pada terminal juction box atau pada juction box timbangan digital.


Sampai disini oke bre!!

Perlu diperhatikan ketika kabel load cell dipasang tidak sesuai urutan atau salah pasang kabel load cell ke junction box akan menyebabkan pembacaan pada timbangan silisih atau beda angka pada beban.

Contoh pemasangan kabel load cell ke junction box yang baik benar berdasarkan terminal urutan pada juction box lihat gambar dibawah ini :


Cara pasang kabel load cell ke junction box :

Junction box Timbangan digital
Cara pasang kabel load cell ke junction box


Pada gambar diatas teman-teman dapat melihat  cara  pasang kabel load cell pada junction box, sesuai terminal yang terdapat pada juction box, terminal pertama vertikal ada input / output pengirim sinyal ke dindikator sedang 4 terminal horizontal adalah terminal kaki load cell, 5 kabel sesaui urutan.

Pada terminal junction box ada tulisan tentang exc +, exc - dan lain-lain. Ingat bre ya pada terminal juction box nah biasanya kode exc dibaca exciter pada load cell maupun junction box.

Gimna bre, bisa ngk? Mudahkan cara pemasangan kabel pada load cell tersebut

Kita tutup ya.

Oh ya ini ada video tentang cara pasang kabel dan cara setting voltase pada junction box ditonton, subcribe, like dan coment dont forget ya :





Nah video diatas bisa temen-temen tonton disini atau langsung ke my channel youtube, enjoyyyyyy......


Bisa klik link disini untuk menonton video ke youtube saya :


Cara pasang kabel load cell


Nah link diatas anda dapat mengklik dan langsung diarahkannke video saya, semoga bermanfaat.


Penutup 

Terima kasih bre, bosen juga ane nulis kek begini terus bre. Semoga bermanfaat dan dapat membantu masalah yang ada pada anda bre. Bagaiamana cara pemsangan dari load cell ke junction box timbangan.


Saya rasa cukup daj terima kasih 


Bye - bye bre..



Related Posts