Cara menggunakan tang press grip

Assallammulaikum, wr, wb.

Pendahuluan

Hallo genks, apa kabar semoga kalian dalam keadaan baik-baik saja kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan tang press grip. Sudah tau belu wujud dan bentuk dari tang press grip ini? Pasti agenks-agenks belom tau atau belom kenal. karna kalau kenal dan dapat meggunakan tang press grip ini pasti tidak mencari artikel tentang cara penggunaan tang press grip atau tang jepit grip.


Skuy kita simak bareng-bareng.


Teori Dasar

Cara menggunakan tang press grip.png
Tang press grip

Tang press grip umumnya digunakan untuk membuka dan menjepit bahan matrial benda keras apapun dengan kuat. Bisa dibilang jepitan tang press grip ini bukan kaleng-kaleng. Apakah bisa tang press ini untuk membuka mur yang kalah? Sangat bisa sekali genks. Apalagi mur yang sudah kalah sekali pun.

Kalau kita melihat bentuk dari tang press grip ini, sama seperti mulut apa? Kalau diperhatikan? Yups benar sekali genk tang press grip ini sama seperti bibir ikan piranha tapi tidak untuk gigi atau drat alur pada gigi tang press grip ini.

Tang press grip umumnya digunakan khusus mekanik mesin atau untuk orang bengkel. Skrang saya akan tunjukan cara menggunakan tang press grip ini :

Cara menggunakan tang jepit grip.png
Cara menggunakan tang jepit press grip

Pada gambar diatas ini saya akan jabarkan beberapa kegunaan bagian peting kegunaan dari tang press grip pada nomor yang sudah saya siapkan yakni 1 sampai 4 simak dan baca point penting kegunaan tang press grip ini :

1. Kagunaan no 1 pada tang press (pembuka dan penutup pada mulut tang pres)

Nomor 1 pada tang pres grip ini adalah bagian pemutar untuk membuka atau menutup bagian mulut tang pres grip. Karna memang bagian mulut tang press ini untuk menyesuaikan suatu benda yang ingin kita jepit dengan menggunakan pemutar no 1 pada gambar diatas ini.

Note :  kegunaan pemutar pada tang press grip ini membuka Dan menutup ronga mulut pada tang press grip. Bisa dibilang NO 1 dan NO 2 pada gambar diatas saling berkaitan.

Jujur saja saya tidak paham nama mekanik dari pemutar ini, atau nama bawaan tang press grip yang dikeluarkan oleh pabrik si pembuat.

2. Rongga mulut tang press grip

Pada tang press grip lihat gambar diatas merupakan bagian dari pengigit matrial keras ntah logam, kayu, besi dan aloy steel semua bisa dijepit kecuali benda cair hehehe.

Bagian rongga  penjepit tang press yakni nomor 2 adalah dapat menyesuaikan benda sesuai putaran pada NO 1.

Pada rongga tang press grio terdapat alur untuk menjepit matrial tanpa terlepas.

3. Gagang tang press grip

Nomor 3 pada gambar diatas gagang tang press grip ini adalah untuk mengunci rongga mulut pada tang press grip. Pada Prinsip kerjanya pada gagang genggaman tang press grip ini adalah mengunci matrial yang diletakan pada rongga tang press grip yang akan kita kerjakan dengan menarik bagian nomor 3 sampai mentok. Memang bagian ini agak keras tapi ini berfungsi untuk mengunci matrial pada rongga mulut tang press grip.

Sampai di sini apakah teman-teman paham?!

4. Gagang gengaman pengunci tang press grip.

No 4 ini adalah bagian melepas pengunci pada nomor 3 ini karna memang bagian ini adalah saling berkaitan no 3 pengunci nomor 4 melepas pengunci.


Sampai disini bijimane??

Paham.


Oke, semoga teman-teman dapat memahami  cara menggunakan tang pres grip ini. Oke itulha sedikit penejelasan artikel terkait penggunaan tang press grip untuk seorang mekanik yang memang tang jepit press grip ini bukan kaleng-kaleng, atau bisa dibilang tang jepit rekomeded untuk mekanikal ntah itu mekanikal electrical atau mechanical engineering.

Penutup

Semoga bermanfaat. salam hangat, kepada  rekan-rekan pencari artikel tentang tang jepit press grip.


Saya akhiri


Wassallammualaikum,wr, wb.





Related Posts