Cara mengatasi satria FU berebet dan saat digas mati

Assallammuallaikum. Wr, wb.

Pendahuluan

Selamat berbuka puasa, bagi yang menjalankan. Nah saya ingin memberikan pencerahan mengenai motor satria FU 150 keluaran lama 2012, pernahkah kalian mengalami satria FU kalian saat digas berebet dan  motor fu ini mesinya akan mati. Dihidupakan tanpa digas tidak mati, ketika digas lagi maka mesin FU langsung mati lagi, saya punya pengalaman tentang cara mengatasi maupun memperbaiki motor satria FU saat digas mati ini, ini jelas sangat menganggu pada saat kita ingin menggunakan motor FU untuk bepergian. Apalagi bepergian dalam kondisi perjalanan jauh, pasti sangat berabe yeh bosku.

Gas aje kitee...nyokk.


Teori Dasar


Cara mengatasi satria fu berebet dan digas mati.webp
Cara mengatasi satria FU berebet dan saat digas mati

Motor satria FU motor yang berkapasitas mesin 150 CC, dengan sistem karburator, adapun motor satria fu yang sistem injeksi, nah motor saya saat ini cuma 1 yang sedang saya gunakan untuk berangkat kerja maupun kepasar dan lain sebagainya, mau tidak mau motor inilah yang menemani saat beraktifitas sehari-hari, Motor satria fu yang saya gunakan keluaran 2012. Umumnya Motor satria fu yang 2013 kebawah sudah terasa banyak sekali mengalami kerusakan, baik kerusakan kecil maupun kerusakan yang cukup lumayan besar. oleh karna itu terapkan perawatan mesin sebaik mungkin, minimal dimandiin lah motornya. Hehe.

Banyak sekali saya membaca artikel tentang motor FU yang digas mati, karna saya pernah mengalami hal tersebut. Jadi saya cari tentang bagaimana mengatasi motor satria fu yang berebet dan digas mati ini lewat searching google, dan hasil artikel yang saya baca nihil perbaikan. Alias tidak berhasil.

Ada yang menulis artikel dari lobang kecil yang ada di bawah kenalpot. Semua saya coba dan tetap nihil, oke saya hargai. Tapi sebenarnya sangat sederhana sekali dalam mengatasi fu yang berebet digas mati ini.

Berikut langkah perbaikan satria fu yang digas mati atau berebet seperti tidak mempunyai tenaga atau lari seperti gambar dibawah ini :

Mengatasi berebet fu pada karburator.WebP
Penutup bagian atas karburator satria fu pada vakum

Jadi untuk cara memperbaiki karbu FU berebet sebagai berikut : 

  1. Jika motor fu anda masih mengunakan box bagian atas karburator bukalah box tersebut
  2. Lihat karburator yang ada difu apakaah kotor bersihkan terlebih dahulu
  3. Buka tutup atas karburator FU anda
  4. Lihat karet yang ada didalam karburator
  5. Lihat karet vakum kraburator
  6. Tekan vakum kedalam
  7. Rapikan karet kondom atau karet vakum kembali
  8. Lihat per pegas vakum
  9. Jangan lupa Tutup kembali  penutupnya


Catatan

Biasanya motor fu yang berebet atau digas mati diakibatkan vakum tidak kembali kebawah, karna per pegas telalu kencang, teman-teman dapat menekan vakum kedalam tinggal sorong sedikit kebawah, lalu coba tes apakah berhasil ? Pasti dong lah wong saya dah pernah ngalami.

Dari ke 5 langkah terbsebut teman-teman coba praktekan jika motor satria fu anda tidak bisa digas atau berebet insha alloh bisa teratasi berdasarkan pengalaman yang saya lalui dalam mengatasi brebetnya fu atau digas mati.

Semoga dengan adanya aritkel ini bisa sedikit mengatasi dan memberikan pencerahan pada satria fu 150 cc anda, yang digas mati dan berebet.


Penutup

Saya rasa cukup penjelasan tentang artikel cara mengatasi satria fu yang berebet saat digaspun mati dan tidak bertenaga.

Terima kasih...

Salam hangat dari saya untuk kalian

Bye-bye...








Related Posts