Cara mengatasi lampu sein mobil tidak menyala

Assallamualaikum, wr, wb.

Pendahuluan

Pada kesempatan kali ini  saya akan membahas masalah lampu sein pada mobil yang tidak menyala, lampu sein mobil tidak menyala ada beberapa penyebab utamanya. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut, mari kita gasken...?! 

Dasar Teori

Lampu sein mobil yang tidak menyala atau sein mobil tidak menyala sebelah sering sekali membuat para supir pusing akibat hal ini, oleh karna itu saya punya tips dalam mengatasi lampu sein mobil tidak menyala,  baik dari  lampu sein mobil menyala sebelah kiri saja atau lampu sein mobil menyala sebelah kanan saja atau Malahan mati total. 

Untuk itu dalam kasus perbaikan lampu sein mobil tidak menyala penyebabnya, perlu beberapa pengecekan agar lampu sein yang mati total pak sopir bisa kembali sehat berikut tips dan langkah dalam mengatasi hal ini :

Langkah pengecekan

1. Bola lampu sein mobil

Pada kasus penyebab lampu sein mobil mati sebelah bisa jadi Bola lampu mungkin teman-teman sudah tahu betul soal yang satu ini dan tipsnya mungkin saya tidak perlu lagi menulis dalam hal ini, tapi saya perlu mengingatkan kalau bola lampu sein mobil adalah salah satu penyebabnya. Ntah itu putus atau pecah, untuk itu dalam cara mengatasi lampu sein mobil mati total atau lampu sein mobil mati sebelah dengan melakukan pengecekan pada bola lampu sein mobil dengan cara melihat visual pada kawat bola lampu sein mobil anda.  Jika kawat putus didalam bola lampu maka ganti baru ( rusak )

2. Sekring mobil 

Cara mengatasi lampu sein mobil tidak menyala.webp
Cara mengatasi lampu sein mobil tidak menyala

Pada kasus kerusakan Penyebab lampu sein mobil mati total, Mungkin teman-teman sudah tahu yang dinamakan sekring mobil. Sekring adalah salah satu penyebab lampu sein mobil tidak menyala, semua karna sekring pada jalurnya putus. Oleh karna itu lakukan pengecekan dengan cara cabut sekering mobil pada tulisan turn lamp. turn lamp adalah penghubung sekring ke lampu sein. Setelah dicabut sekring pada lampu sein kemudian lihat sambunganya jika putus sekring tersebut. Ganti baru atau teman-teman bisa memilih opsi dengan cara mehubungkan kaki skring dengan kawat tembaga. langkah ini sebagai langkah perbaikan darurat karna ketika kita berada di jalanan atau di hutan, atau mungkin kita tidak memiliki spare part penganti untuk itu coba lakukan penghubungan kaki sekring dengan kawat tembaga agar lampu sein mobil anda bisa menyala kembali.

3. Flasher mobil rusak

Penyebab lampu sein mobil tidak menyala. Webpg
Penyebab lampu sein mobil tidak menyala

Untuk langkah perbaikan pada lampu sein mobil dan cara mengatasi lampu sein yang tidak menyala teman-teman bisa cek flasher mobil, karna lampu sein terhubung dengan flasher, untuk itu lakuakan pegecekan flasher dan pastikan flasher tersebut masih layak pakai atau tidak. Jika lampu sein mobil tidak menyala sudah pasti ini adalah penyebab utamanya.

Ganti baru?!  Atau pilih memperbaiki
Mendingan ganti aja deh. Heheh 85 ribu kok kw.  Heheh. 

Biasanya letak flasher ada di bawah kemudi mobil kamu... Iya kamu... 

4. Kabel

Nah untuk opsi ini lampu sein tidak menyala sangat kecil kemungkinan kalau kabelnya rusak, kalau mobilnya baru.  Kalau  mobil karatan bisa jadi Ini adalah penyebab utamanya dengan syarat pengecekan  langkah awal, langkah kedua,  dan ketiga sudah dicek, nah langkah 4 adalah opsi perbaikannya. Silakan lakukan pengecekan kabel (jujur saja cek kabel ini yang paling ribet) . Semangat ya...!!!


Penutup

Oke saya rasa cukup artikel kali ini tentang tips cara mengatasi lampu sein tidak menyala sebelah atau lampu sein mobil mati total.

Oh ya jangan lupa main-mainlah kechannel saya dan suport dengan cara subscribe. Like dan koment.
Kalau ngk subscribe kuretakan lubang hidung kau... Wkwkkwkwk. 

Semoga bermanfaat. 

Bye-bye..... 



Related Posts