Penjelasan modul penurun tegangan dari DC ke DC ( port usb) untuk pengecas handpone

 assallammualaikum,  wr, wb. 


Halo bosku,  sahabat maintenance workshop,  pokoke sahabat terus. Heheh.  Gimana kabar temen-temen,  sehat ya.  Semoga amin.  Oh iya tidak terasa kita memasuki bulan romadhon ditahun 2021. Semoga puasanya lancar genks yaks.


Nah genks saya punya modul baru ni untuk bahan pembuatan artikel kali ini,  nah modul ini penurun tegangan genks.  Yakni modul penurun tegangan DC ke DC khusunya untuk mengecas handpone. Untuk itu artikel ini saya buat karna saya sudah memperaktekan, ok judul artikel kali ini  Penjelasan modul penurun tegangan dari DC ke DC untuk pengecas handpone.


Gas... Kan. 



Teori Dasar


Berdasarkan gambar dibawah ini apa yang teman-teman dapat kembangkan dan pikirkan, lihat dan perhatikan gambar dengan seksama. Oke kita perjelas sama-sama. 


Penjelasan  modul penurun tegangan dari DC ke DC ( port usb) untuk pengecas handpone.webp
Penjelasan  modul penurun tegangan dari DC ke DC ( port usb) untuk pengecas handpone 



Modul penurun tegangan yang saya ingin sampaikan kepada teman-teman semua adalah modul penurun tegangan untuk arus DC ke DC Menggunakan 2 port usb atau terdapat 2 port usb pada modul penurun tegangan DC ini. Bisa dipahami yah. 


Saya berikan contoh sederhana...

Jika teman-teman memiliki aki motor atau adaptor yang teganganya 12 atau tegagan 26 volt DC dapat diturunkan teganganya untuk mengecas handphone teman-teman semua. Karna keluaranya ke port usb ini 5 volt dan 3 amper maksimal. 


Jadi dapat simpulkan sepesifikasi modul penurun tegangan pada artikel kita hari ini adalah :


Vin 6 V sampai 26 volt untuk masukan alias phase datang yakni arus DC dan dapat dirubah ke 5 volt untuk mengecas hape teman-teman. 

Untuk harga kisaran masih dibawah 50 ribu termaksud murah lah yah. 


Jadi teman-teman dapat atau kita DIY (do it yourself)  bisa mengembangkan modul ini sesuai keinginan teman-teman. 


nanti saya juga ingin mencoba merubah atau membuat power bank menggunakan aki ups komputer lama, bisa ngak yah kira-kira. Semoga saja bisa gaes ya.


Jujur saja saya kurang paham dalam memahami alat komponen elektronika arus lemah.  Karna saya buka dari arus lemah. (Bukan alasan sih) Mungkin secara teori artikel ini tidak sehebat teman-teman yang memang dari arus lemah, ngerihhhh penjelasanya.  Genks yaks. 

Behehhe. 



Mungkin itu saja genks yang dapat saya sampaikan berkaitan judul Penjelasan modul penurun tegangan dari DC ke DC untuk pengecas handpone ( port usb) 


Saya akhiri wassallammualaikum,  wr,  wb. 


Salam hangat genks. 




Related Posts